15 Februari 2016

Mengenal Sejarah Budaya Banten Lama melalui Literasi Wisata

Kali ini giliran Divisi Wisata Literasi menunjukan maungnya kepada Divisi-Divisi lain. Yap, Divisi Wisata Literasi atau biasa kita sebut WisLit pada Rabu (10/2) mengajak para anggota JaWaRa untuk belajar dan lebih kengetahui mengenai Sejarah Banten. Menurut kami Sejarah Banten adalah hal yang paling penting dan mendasar untuk kita khususnya para remaja tahu dan mengenalnya, betul kan?


Selamat datang di Keraton Kaibon.
Paparazi jawara siap menyimak penjelasan guide Keraton Kaibon.
Para Jawara memasuki gerbang keraton kaibon.


Para JaWaRa fisip unsera memperhatikan dengan serius penjelasan dari guide. Mereka berusaha memperhatikan penjelasan lisan menjadi tulisan sejarah kaibon.

Dua Pilar Gerbang Keraton Kaibon.
Disini kami dapat mengetahui dari mulai Sejarah Kerajaan Banten, Masa kepemerintahan zaman dulu di Banten, Silsilah keluarga Kerajaan Banten, Peninggalan benda-benda Kerajaan Banten, dsb.
Berikut ini kita akan menunjukan beberapa foto kegiatan yang kami lakukan di Banten Lama, dari mulai Museum Banten Lama, Keraton Kaibon, Vihara Avaloki, dan Keraton Surosowan.





Posisi Sofa berdiri merupakan mimbar tempat imam Masjid Keraton Kaibon.











Guide Keraton Kaibon Menjelaskan Sejarah Bangunan Masjid Kaibon yang tinggal reruntuhan. Lantai ubin yang ditunjukan masih merupakan bangunan asli masa kerajaan.
Coretan di gapura menandakan kurangnya kesadaran masyarakat terhadap artefak sejarah.

 Wisata Mengenai Sejarah di Banten ini merupakan wisata perdana yang dilakukan oleh para anggota JaWaRa dan ini benar-benar bisa menambah pengetahuan, pengalaman, dan kebersamaan kepada kami semua khususnya. Tunggu kami di wisata-wisata selanjutnya yaa. Salam Literasi!!^^

Dokumentasi dari para anggota JaWaRa lainnya :












0 komentar:

Posting Komentar

 
;