31 Januari 2016

Catatan, Rekam Jejak Kegiatan

"On air
On Air Perdana Komunitas JaWaRa"

Pada Acara Talk Show Komunitas
Radio X Channel
Rabu, 27 Januari 2016


Hari ini kami kembali berkumpul untuk membicarakan segala persiapan yang akan kami butuhkan untuk acara Kajian Film yang akan diselenggarakan pada awal Februari nanti. Sulit bagi kami, menyatukan pemikiran yang satu dengan pemikiran lainnya. Namun demikian, para anggota JaWaRa berhasil melakukannya dengan baik. 

Siangnya, setelah pembicaraan persiapan kegiatan Kajian Film kami rasa cukup. Kemudian beralih ke pembicaraan tentang persiapan Talk show yang akan kami hadiri pada sore harinya. Dari setiap divisi yang ada diminta untuk ikut hadir mewakili suara para anggota komunitas JaWaRa. Maka disepakatilah beberapa perwakilan divisi untuk hadir bersama ketua umum, sekertaris, dan bendahara. Para pengurus JaWaRa yang ikut hadir antara lain: Sofa, Arlin, Fitri, Irfan, Helmi, Mugmin, Arum, Lidya, Gunawan, Bagas, Frida, Nida, dan Hasna. 

Pukul 16.00 tepat, kami sampai di studio X Chanel untuk acara Talk show Kumunitas. Sambil menunggu penyiar menyiapkan beberapa hal untuk On Air, kami berusaha memantapkan materi yang akan dijelaskan nanti. 

Beberapa pertanyaan seputar JaWaRa mulai diajukan. Dari mulai apa itu JaWaRa, divisi apa saja yang ada, tujuan dibentuknya JaWaRa, dan pertanyaan-pertanyaan lainnya. Beberapa kesulitan mungkin ada dari pertanyaan yang diajukan penyiar X Channel kepada kami. Kesulitan yang dimaksud bukan kesulitan dalam menjawab, melainkan kami mencoba sebisa mungkin menjelaskan sedetil-detilnya apa maksud dari penyataan yang kami utarakan sehingga penyiar dan para pendengar saat itu mengerti tujuan pembicaraan yang kami sampaikan. 

Sampai pada pertanyaan terakhir yang diajukan seputar harapan untuk komunitas JaWaRa. Kami sampaikan bahwa, harapan kami, komunitas JaWaRa akan selalu menjadi komunitas yang bermanfaat, komunitas yang tetap memprioritaskan kebermaknaan untuk semua kalangan, baik bagi kami para pengurus, maupun bagi seluruh mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan yang akan kami realisasikan. Kami selalu berharap JaWaRa mampu memiliki awal tanpa akhir. 

Demikianlah, kiranya Talk show pertama kami di studio X Chanel. Semoga membawa manfaat baik bagi kejayaan komunitas JaWaRa itu sendiri, maupun bagi para pendukung semua kegiatan kami. Kami berharap akan ada kebaikan-kebaikan selanjutnya untuk para JaWaRa. Jangan pernah kehilangan kepercayaan dalam diri, karena cerminan sejati ada di sana. Mereka yang tidak percaya diri tidak akan memiliki bayangan bahkan untuk sekedar tahu siapa dirinya. Maka percaya dan terus berkaryalah. 



Dinarasikan oleh Arum Sauca Setyawati
Divisi Sastra Komunitas JaWaRa

0 komentar:

Posting Komentar

 
;